3 Tren Investasi yang Benar-Benar Penting dan Sangat Membantu

3 Tren Investasi yang Benar-Benar Penting dan Sangat Membantu

Pasar saham Amerika, India, Jerman, dan Prancis semuanya menetapkan tertinggi baru sepanjang masa pada kuartal keempat, FTSE 100 telah memberikan persentase keuntungan modal dua digit (dengan dividen di atas) dan minyak terkejut dengan kenaikan hampir 40% tetapi Brasil dan China turun untuk tahun ini, emas tidak melakukan apa-apa dan sebagian udara mulai bocor dari beberapa area pasar yang lebih spekulatif: Bitcoin telah kehilangan seperempat nilainya dan ETF ARK Innovations Cathie Wood telah runtuh.

1. UK Money Flows

Keuntungan modal rata-rata dari Penawaran Umum Perdana (IPO) di Bursa Efek London adalah sekitar 20%, yang terlihat sangat sehat, terutama untuk sampel hampir 100 transaksi. Namun, kisaran pengembaliannya luas, dari tiga kali lipat hingga penurunan lebih dari tiga perempat dan hanya setengah yang menghasilkan pengembalian positif: untuk setiap kesuksesan seperti Oxford Nanopore ada kegagalan seperti Deliveroo dan bahkan Darktrace telah kehilangan banyak keuntungan. keuntungan awalnya.

IPO penting karena ledakan nyata dalam penawaran baru sering kali merupakan tanda puncak pasar yang terbukti menjadi kasus di Inggris pada 1999-2000 dan 2006-07. Ini sering berhasil karena kualitas transaksi turun karena indeks saham – dan selera risiko – naik dan misalokasi modal dan kerugian selanjutnya menurunkan tirai. Seperti pepatah lama, ‘pasar banteng berakhir ketika uang habis.’

Kabar baiknya setidaknya adalah bahwa aliran IPO (dan dalam hal ini peningkatan modal sekunder oleh perusahaan yang sudah terdaftar) tidak berada di dekat level yang terlihat di dekat puncak masa lalu di FTSE 100.

Menurut situs web London Stock Exchange, listing utama telah mencapai £14,7 miliar dan penawaran sekunder telah menyerap lebih lanjut £24,7 miliar dari kas portofolio.

Tetapi dividen biasa dari FTSE 100 saja akan melebihi £80 miliar menurut perkiraan analis pada tahun 2021. Selain itu, anggota indeks terkemuka Inggris telah mengumumkan £5 miliar dalam bentuk dividen khusus dan hampir £19 miliar pengembalian tunai dalam bentuk pembelian kembali saham. Jumlah itu mencapai lebih dari £ 100 miliar dan kemudian datang hasil dari tawaran 70-aneh untuk perusahaan yang terdaftar di Inggris dari segala bentuk dan ukuran.

Kabar baik setidaknya untuk penasihat dan klien dengan eksposur ke pasar ekuitas Inggris adalah bahwa uangnya tidak habis, untuk menunjukkan pasar Inggris memiliki potensi kenaikan pada tahun 2022, menyediakan pipa penawaran baru disimpan ke tingkat yang masuk akal.

2. Oil

Kenaikan minyak hampir 40% hingga saat ini pada tahun 2021 akan mengejutkan banyak investor, tetapi uranium dan bahkan batu bara juga merupakan pasar yang kuat, terlepas dari gelombang opini publik dan politik, yang telah berayun lebih jauh ke sumber energi alternatif dan terbarukan, terutama setelah KTT COP26.

Namun permintaan energi terus tumbuh dan energi terbarukan belum menghasilkan kapasitas yang cukup untuk menanggung beban beban dasar. Itu berarti hidrokarbon masih penting, suka atau tidak suka, tetapi pasokan dibatasi, sebagian oleh intrik OPEC dan sekutunya, sebagian oleh geopolitik (dan sanksi terhadap Iran dan Venezuela) dan sebagian oleh perusahaan minyak itu sendiri. Manajer dana menekan mereka untuk berinvestasi dalam energi terbarukan atau hanya menghentikan investasi, Pemerintah menolak memberikan sanksi eksplorasi baru dan perusahaan asuransi menolak untuk mengasuransikan proyek baru.

Tidak mengherankan pengeluaran untuk pengeboran berada di bawah tekanan: rasio belanja modal terhadap penjualan agregat dari tujuh perusahaan minyak utama BP, Chevron, ConocoPhillips, ExxonMobil, ENI, Shell, dan Total Energies sedang menuju posisi terendah multi-tahun. Ini dapat menciptakan tekanan penawaran-permintaan jika ekonomi terlepas dari tekanan terbaru Covid-19 dan terus tumbuh. Dan harga minyak yang lebih tinggi, jika itu yang kita dapatkan, dapat memainkan peran utama dalam membentuk inflasi, jadi perhatikan ruang ini pada tahun 2022.

3. The Misery Index

Dikembangkan oleh ekonom Arthur Okun pada 1960-an, indikator ini hanya menjumlahkan tingkat pengangguran yang berlaku dan tingkat inflasi yang berlaku. Dengan demikian, ini mendefinisikan tindakan penyeimbangan yang dihadapi bank sentral ketika mereka menetapkan kebijakan. Selama beberapa tahun terakhir dan tentu saja sejak pandemi pengangguran telah menjadi perhatian utama bank sentral dan sebagai hasilnya mereka telah menjalankan kebijakan moneter yang sangat longgar. Tetapi inflasi yang melonjak berarti indeks penderitaan akan lebih tinggi, bahkan jika pengangguran turun, dan pembuat kebijakan sekarang harus memutuskan apakah akan mempercepat pengurangan Quantitative Easing atau bahkan mulai menariknya dan menaikkan suku bunga pada tingkat yang lebih cepat daripada pasar saat ini. mengharapkan.

You might be interested in …

Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Rumah Anda adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda – malam hari, akhir pekan, dan hari libur nasional. Barang-barang yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun semuanya memiliki nilai tertentu – beberapa lebih sentimental, tetapi memiliki nilai finansial juga. Bagaimana Anda memastikan bahwa rumah Anda tertutup selama Anda tidak ada di sana dan apa yang […]

Read More
Bagaimana Pengusaha Sosial Dapat Meningkatkan Dampak Investasinya

Bagaimana Pengusaha Sosial Dapat Meningkatkan Dampak Investasinya

Investasi berdampak dan filantropi tradisional sedang meningkat setelah ledakan ekonomi selama satu dekade setelah Resesi Hebat. Tetapi kapan investasi berdampak membuat perbedaan yang lebih besar daripada hibah? Pertanyaannya jauh lebih rumit daripada sekadar mengevaluasi apakah investasi berdampak dapat menguntungkan sambil berbuat baik, saran penelitian baru dari Benjamin N. Roth, asisten profesor Harvard Business School di […]

Read More
Strategi Terbaik Investor Saat Ingin Pensiun Dini

Strategi Terbaik Investor Saat Ingin Pensiun Dini

Pensiun dini adalah impian bagi banyak orang, tetapi siapa pun yang berpikir untuk menyerah pada usia 55 perlu mempertimbangkan dengan baik dampaknya terhadap pensiun mereka dan pada gaya hidup yang mereka mampu selama masa pensiun sebelum mereka menyerahkan pemberitahuan mereka. Pensiun bahkan lima tahun lebih awal dapat memiliki dampak dramatis pada berapa lama pot pensiun […]

Read More