Investor Pasar yang Membayar Lebih untuk Perusahaan Terbaik

Investor Pasar yang Membayar Lebih untuk Perusahaan Terbaik

Penurunan pasar yang tajam pada hari-hari awal krisis COVID-19 digunakan sebagai laboratorium untuk mempelajari pentingnya perusahaan berinvestasi dalam hubungan pemangku kepentingan dengan karyawan, pemasok, dan pelanggan mereka, dan bagaimana investasi tersebut dapat menjadi sumber daya strategis yang mengarah pada kinerja yang lebih baik.

“Selama masa-masa sulit Anda dapat benar-benar mengetahui perusahaan mana yang benar-benar menghargai pemangku kepentingan mereka dan akan berinvestasi dalam membangun kepercayaan dengan mereka,” kata George Serafeim, Profesor Administrasi Bisnis Charles M. Williams di Harvard Business School.

Penelitian baru menunjukkan bahwa investor mencari tanda-tanda bahwa perusahaan gesit dan tangguh, menunjukkan bahwa reaksi cepat perusahaan yang merugikan karyawan dan pemasok dapat menjadi bumerang dalam hal kinerja keuangan, menurut kertas kerja baru oleh Serafeim dan rekan.

“Dalam sebulan, ini cukup signifikan. Ini perbedaan besar,” kata Serafeim. “Kami tidak benar-benar mengharapkan besarnya fenomena itu.”

Serafeim mengerjakan makalah penelitian, Ketahanan dan Respons Perusahaan Selama COVID-19, dengan Alex Cheema-Fox, Bridget R. LaPerla, dan Hui (Stacie) Wang dari State Street Associates.

Tim peneliti melihat untuk melihat apakah investor membedakan antara perusahaan berdasarkan bagaimana perusahaan menanggapi krisis dalam tiga dimensi:

Perlakuan Terhadap Karyawan

Perlakuan terhadap pemasok mereka dan pemantauan rantai pasokan mereka

Apakah mereka menggunakan kembali produk atau layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terkait krisis.

Mereka mengklasifikasikan tanggapan masing-masing perusahaan, yang pada akhirnya menilai sekitar 25 persen perusahaan dalam sampel global mereka sebagai “tahan”.

Efek pada pengembalian saham bahkan lebih besar di antara perusahaan yang berlokasi di negara-negara di mana layanan dan kepuasan pelanggan adalah pendorong utama keunggulan kompetitif, dan di industri yang paling terpengaruh secara negatif oleh krisis COVID-19, jelas Serafeim.

Menjadi Berita Pembantu

Selain itu, temuan penelitian menunjukkan bahwa respons perusahaan yang lebih menonjol atau bernilai berita, semakin kuat pengaruhnya terhadap pengembalian saham. Para peneliti fokus untuk mengesampingkan penjelasan alternatif di mana tanggapan yang lebih ramah pemangku kepentingan diterapkan oleh perusahaan yang tidak terlalu terpengaruh secara negatif oleh COVID-19 melalui serangkaian tes empiris. Mereka menyimpulkan bahwa hubungan antara tanggapan perusahaan dan pengembalian saham mencerminkan beberapa perusahaan yang secara kredibel berkomitmen kepada karyawan, pemasok, dan pelanggan mereka, sehingga menjadikan hubungan ini sumber daya strategis bagi perusahaan.

Singkatnya, studi ini menunjukkan nilai yang dapat mengalir dari para pengambil keputusan yang melambat dan melihat melampaui garis bawah jangka pendek untuk mempertimbangkan beragam faktor ketika merumuskan tanggapan terhadap guncangan yang tiba-tiba, terlepas dari tekanan kondisi krisis yang bergerak cepat.

“Banyak organisasi di saat krisis mungkin bergerak sangat cepat dalam membatasi sumber daya dan memaksakan eksternalitas negatif pada karyawan, pelanggan, dan pemasok mereka tanpa mempertimbangkan semua biaya dan manfaat dari tanggapan tersebut,” kata Serafeim. “Cara perusahaan merespon dalam kaitannya dengan tenaga kerjanya, pemasoknya, dan kecerdikannya dalam menggunakan kembali produk dan layanannya, semuanya tampaknya dievaluasi oleh investor di pasar modal pada saat krisis.”

Mengejar Tujuan Esg Harus Strategis

Penelitian ini menambah bukti yang mendukung untuk memperlakukan masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) tertentu sebagai masalah strategis yang mendasar, daripada topik yang menyenangkan untuk ditangani hanya pada saat keuangan yang baik. Isu-isu ini berkisar dari strategi yang berpusat pada karyawan dan pelanggan hingga masalah lingkungan dan keberlanjutan dan dapat berfungsi sebagai sumber keunggulan kompetitif.

Akibatnya, kata Serafeim, pengukuran, analisis, dan penciptaan nilai yang tepat dalam kaitannya dengan berbagai masalah ESG merupakan persyaratan mendasar yang harus dipenuhi oleh organisasi.

“Inilah mengapa Anda mengamati organisasi menanggapi dan mengangkat secara internal pentingnya masalah tersebut, mengalokasikan lebih banyak sumber daya, dan mengungkapkan lebih banyak metrik. Itu sebabnya Anda juga melihat semakin banyak investor yang memfokuskan upaya mereka pada masalah tersebut.”

You might be interested in …

Bagaimana Bisnis Ritel Akan Berkembang di Tahun-Tahun Mendatang?

Bagaimana Bisnis Ritel Akan Berkembang di Tahun-Tahun Mendatang?

Pertanyaan seputar bagaimana bisnis secara umum akan berkembang di tahun-tahun mendatang adalah yang sulit, untuk sedikitnya. Apakah itu masalah yang terkait dengan lingkungan, praktik terbaik bisnis, atau hal lain, masa depan bisnis akan lama diperdebatkan di tahun-tahun mendatang. Salah satu bidang yang cenderung melihat perubahan terbesar adalah sektor ritel. Sektor ini telah berevolusi sangat banyak […]

Read More
Strategi Terbaik Investor Saat Ingin Pensiun Dini

Strategi Terbaik Investor Saat Ingin Pensiun Dini

Pensiun dini adalah impian bagi banyak orang, tetapi siapa pun yang berpikir untuk menyerah pada usia 55 perlu mempertimbangkan dengan baik dampaknya terhadap pensiun mereka dan pada gaya hidup yang mereka mampu selama masa pensiun sebelum mereka menyerahkan pemberitahuan mereka. Pensiun bahkan lima tahun lebih awal dapat memiliki dampak dramatis pada berapa lama pot pensiun […]

Read More
Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Cara Memastikan Bahwa Rumah Anda Cukup Tercakup

Rumah Anda adalah tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda – malam hari, akhir pekan, dan hari libur nasional. Barang-barang yang telah Anda kumpulkan selama bertahun-tahun semuanya memiliki nilai tertentu – beberapa lebih sentimental, tetapi memiliki nilai finansial juga. Bagaimana Anda memastikan bahwa rumah Anda tertutup selama Anda tidak ada di sana dan apa yang […]

Read More