Cara Terbaik Mengelola Pengeluaran Anda

Cara Terbaik Mengelola Pengeluaran Anda

Rencana 5 Langkah Sederhana untuk Mengelola Pengeluaran Anda

Jika Anda sudah selesai, maka Anda sudah memahami pentingnya mengelola pengeluaran Anda sehingga Anda dapat menghindari “kejutan buruk”.

Untungnya mengelola pengeluaran Anda tidak harus sesulit atau membosankan seperti yang Anda pikirkan. Hanya dalam satu atau dua jam kerja ringan Anda dapat dengan cepat mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pengeluaran Anda serta memformat rencana sederhana untuk tetap kredit sambil tetap menikmati hidup.

Tinjau Laporan Bank Anda

Para ahli memberi tahu kami bahwa kami tidak dapat mengelola sesuatu jika kami tidak dapat memantaunya. Lagi pula, jika Anda tidak tahu berapa banyak uang yang Anda habiskan setiap bulan – atau Anda tidak tahu untuk apa sebenarnya Anda membelanjakannya – maka bisa sangat sulit untuk menguasai keuangan Anda.

Karena itu titik awal yang baik adalah untuk mengambil beberapa laporan bank terbaru dan menganalisisnya secara terperinci. Dengan menggunakan pena dan buku catatan atau pena stabilo, cobalah mengategorikan pembelian Anda sehingga Anda dapat memperoleh wawasan yang lebih besar tentang jumlah uang yang Anda belanjakan untuk hal-hal seperti makan di luar, transportasi, tagihan listrik, dan sebagainya.

Ini juga bisa menjadi latihan yang sangat mencerahkan karena memungkinkan Anda melihat sendiri ke mana uang Anda pergi. Banyak dari kita memiliki kelemahan bahwa kita menghambur-hamburkan uang tanpa menyadarinya. Bagi sebagian orang itu akan menjadi kunjungan harian kami ke Starbucks, bagi yang lain itu bisa berupa koran atau buku atau makeup. Berkonsultasi dengan laporan bank Anda akan membantu Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa “kelemahan uang” Anda sendiri yang, pada gilirannya, akan membuat jauh lebih mudah untuk mengendalikan pengeluaran Anda.

Biaya Tetap vs. Biaya Terkendali

Uang yang kita keluarkan setiap bulan dapat secara luas dipisahkan menjadi dua kelompok; biaya tetap dan biaya terkendali. Biaya tetap, tidak mengherankan, adalah biaya yang tetap sama setiap bulan seperti sewa / hipotek Anda. Jumlah uang yang Anda bayarkan setiap bulan sudah disepakati sebelumnya dan karenanya mudah untuk dianggarkan.

Hal-hal lain yang Anda keluarkan untuk uang dapat dikelompokkan sebagai “biaya yang dapat dikendalikan” karena Anda memiliki tingkat kendali atas berapa banyak yang Anda keluarkan untuk pengeluaran ini. Contoh dari biaya yang terkendali mungkin uang yang Anda habiskan untuk makan di restoran. Ini tentu baik untuk dilakukan, tetapi Anda dapat mengurangi pengeluaran bulanan Anda dengan keluar lebih sedikit, memilih makanan yang lebih murah atau dengan menjelajahi lebih banyak restoran yang sadar anggaran.

Karenanya, ide cerdas untuk mengendalikan pengeluaran Anda adalah mempertimbangkan apakah ada cara untuk mengurangi biaya tetap Anda. Bisakah Anda, misalnya, menegosiasikan sewa yang lebih rendah dengan pemilik Anda atau mempertimbangkan pindah ke properti yang lebih murah? Opsi lain mungkin termasuk mengurangi tarif ponsel Anda atau mengunjungi situs perbandingan harga untuk melihat berapa banyak uang yang dapat Anda hemat pada tagihan utilitas Anda dengan beralih ke pemasok baru.

Pembayaran Otomatis

Setelah Anda melakukan semua yang Anda bisa untuk mengurangi biaya tetap Anda, langkah selanjutnya adalah mengotomatiskannya sehingga tagihan Anda dibayar tepat waktu, setiap bulan tanpa Anda harus memikirkannya. Secara umum, menetapkan pembayaran ini segera setelah Anda mendapatkan bayaran sebanyak mungkin adalah ide yang cerdas karena Anda akan tahu dengan pasti bahwa uang yang tersisa di akun Anda dapat dihabiskan untuk biaya terkontrol Anda.

Menetapkan Anggaran

Akhirnya kami mencapai aspek yang paling penting dari semua ketika datang untuk mengelola pengeluaran Anda; yaitu menyiapkan anggaran untuk biaya terkontrol Anda untuk memastikan Anda tetap “dalam kegelapan” setiap saat.

Anda sudah tahu berapa banyak yang Anda hasilkan setiap bulan, serta biaya tetap yang harus dipenuhi, dan tentu saja perbedaan antara dua angka ini tepatnya berapa banyak yang tersedia untuk Anda setiap bulan.

Mereka mengatakan bahwa mungkin untuk memakan seekor gajah jika Anda mengambil sepotong demi sepotong dan itu adalah kisah yang sangat mirip dalam hal keuangan pribadi. Mengelola uang dalam jumlah besar bisa menjadi tantangan, tetapi memecah anggaran Anda menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dapat membuat tetap mengendalikan pengeluaran Anda menjadi jauh lebih mudah. Beberapa orang mungkin memilih untuk membuat anggaran mingguan untuk biaya terkontrol mereka sementara orang lain akan menemukan anggaran harian lebih mudah untuk dikerjakan. Tidak ada jawaban yang “benar” di sini karena kami semua berbeda, jadi pergilah dengan apa yang merasa benar bagi Anda.

You might be interested in …

Mempersiapkan Keuangan Anda untuk Pindah ke Luar Negeri

Mempersiapkan Keuangan Anda untuk Pindah ke Luar Negeri

Apa pun alasan untuk pindah ke luar negeri; baik itu untuk kesempatan kerja, dekat dengan anggota keluarga atau bahkan hanya untuk memenuhi keinginan lama; peristiwa kehidupan yang mengasyikkan ini penuh dengan hal-hal yang harus dilakukan sebelum tanggal keberangkatan. Salah satu yang paling penting dari ini adalah memastikan bahwa keuangan Anda teratur. Langkah Permanen Jika Anda […]

Read More
Pelajari Sebanyak Mungkin Tentang Keuangan Pribadi Anda

Pelajari Sebanyak Mungkin Tentang Keuangan Pribadi Anda

Jika Anda memiliki masalah dengan keuangan pribadi dan saldo anggaran, Anda tidak sendirian! Banyak orang menemukan diri mereka dalam kesulitan keuangan dan utang karena mereka tidak mengerti bagaimana mengelola uang mereka! Jika ini Anda, baca terus untuk beberapa ide sederhana tentang mengelola uang Anda dan menjaga diri dari utang! Kecuali jika Anda ingin berurusan dengan […]

Read More
Mengapa Menyimpan Uang Sangat Penting

Mengapa Menyimpan Uang Sangat Penting

Menyimpan uang sangat penting karena berbagai alasan. Beberapa alasan bahwa menabung sangat penting berkaitan dengan keamanan dan keselamatan, sementara alasan penting lainnya untuk menabung lebih banyak dilakukan hanya dengan aspek praktis dari mencoba merencanakan ke depan untuk pengeluaran besar. Dalam hal keadaan darurat, sangat penting untuk menabung. Sementara tidak ada yang suka berpikir tentang kemungkinan […]

Read More